Perawatan Mudah Secara Tradisional Untuk Kulit

perawatan-mudah-secara-tradisional-untuk-kulit

Perawatan Tradisional Wajah Yang Mudah-Wajah adalah salah satu dari banyak hal yang harus kita jaga. Untuk menjaga wajah kita bisa menggunakan beragam produk yang ada di pasaran atau tinggal pergi saja ke salon. Ada juga perawatan tradisional yang dilakukan dengan bahan-bahan alami yang memberikan efek baik bagi wajah anda. Perawatan ini bisa dilakukan di rumah dan tidak memerlukan biaya yang banyak. Lalu apa saja perawatan yang bisa anda lakukan dirumah dan bagaimana cara melakukannya? Berikut ini beberapa perawatan wajah secara tradisonal yang mudah dan murah.
Perawatan Tradisional Untuk Kulit Kering
Perawatan tradisonal untuk melembabkan kulit kering sangat mudah untuk di lakukan. Anda bisa menggunakan buah alpukat. Caranya adalah dengan mengambil 1/2 buah alpukat matang yang kemudian dicampurkan dengan air pans.
Tunggu sampai menjadi hangat, lalu oleskan merata ke seluruh wajah. Setelah itu tunggu selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat. Kalau anda ingin yang lebih simple, anda bisa mengoleskan daging lidah buaya yang berlendir keseluruh wajah anda.

Perawatan Tradisional Untuk Kulit Berminyak
Untuk perawatan kulit berminyak anda saya sarankan untuk rajin-rajin menggunakan masker pisang. Untuk membuat masker pisang anda akan membutuhkan pisang matang. Pertama-tama haluskan pisang sampai lembut dan oleskan merata pada wajah. Tunggu selama 15 menit hingga masker dirasa cukup kering. Kalau anda ingin hasil yang maksimal, anda bisa menambahkan madu asli pada masker pisan anda.

Perawatan Tradisional Untuk Mengobati Jerawat
Anda bisa menggunakan putih telur yang diocok terlebih dahulu lalu di aplikasikan pada wajah. Tunggulah beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa menggunakan masker dengan cara menghancurkan tomat terlebih dahulu baru mengaplikasikannya pada wajah. Ada lagi yang bisa anda coba untuk membantu mengobati atau menyembuhkan jerawat anda.
Gunakan perasan jeruk nipis yang telah dicampur dengan air mawar. Setelah itu campuran mawar dan jeruk nipisnya bisa anda oleskan keseluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah 15 menit anda bisa membilas wajah anda sampai bersih.

Perawatan Tradisional Untuk Memutihkan Kulit
Untuk kulit wajah yang lebih putih anda bisa mengandalkan buah bengkoang. Buah yang satu ini tentunya sudah terkenal sebagai bahan krim pemutih wajah. Untuk bisa memanfaatkan buah bengkoang sebagai pemutih wajah anda bisa memanfaatkan air perasan bengkoang dari bengkoang yang sudah diparut dan dicuci terlebih dahulu.
Oleskan airnya keseluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat dan cuci dengan sabun lalu bilas lagi dengan air dingin. Kalau anda sedang mencuci beras, jangan buang dulu air cuciannya. Cukup biarkan airnya sampai mengendap, setelah itu pergunakan sebagai masker wajah.

Perawatan Tradisional Untuk Atasi Flek Hitam
Anda bisa menghilangkan flek hitam dengan melakukan perawatan tradisional yang mudah dan ampuh. Sebagai contoh, anda bisa menggunakan buah lemon yang kaya akan vitamin C. Untuk membantu anda menghilangkan flek, cukup ambil beberapa tetes perasan air lemon lalu oleskan ke area yang didapati flek hitam.
Anda bisa melakukan cara ini dengan bantuan kapas atau cotton bud. Setelah itu, biarkan mengering lalu bilas dengan air bersih hingga bersih. Anda bisa melakukan perawatan tradisional yang mudah ini tiga kali selama satu minggu.
Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk melakukan perawatan wajah tradisional? Anda harus tahu kalau perawatan semacam ini memberikan efek dan hasil yang lebih baik daripada perawatan dengan beragam produk kimia buatan pabrik. Tentunya masih banyak lagi perawatan tradisional yang bisa anda coba selain yang telah disebutkan di atas. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *